9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Berjalan Sebagai Olahraga

Anda tahu berjalan karena olahraga itu baik, tetapi tidak bisa memerasnya dalam jadwal Anda?

Atau Anda mungkin sudah memulai rutin tetapi lelah di tengah jalan?

Anda mungkin kehilangan banyak hal!

Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat seseorang saat berjalan untuk berolahraga. Ini dikenal sebagai obat untuk penyakit, membuat otot lebih kuat dan meningkatkan metabolisme.
Dikatakan bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik; Anda harus memiliki rutinitas berjalan minimal 40 menit per hari selama 5 kali seminggu.

Ada banyak hal yang harus Anda pahami tentang jenis latihan ini. Di bawah ini adalah beberapa contoh …

9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Berjalan Sebagai Latihan:

• Kalori Bakar Jalan Cepat – Anda dapat membakar kalori berlebih dengan melakukan latihan ini setidaknya selama 30 menit sehari, tergantung pada kecepatan dan berat orang tersebut. Misalnya, jika seseorang yang beratnya 125 pon berjalan selama 30 menit dengan kecepatan 3,5 mph sehari, orang itu membakar 108 kalori. Dan jika 200 lb orang melakukan rutinitas yang sama dengan kecepatan dan durasi yang sama, ia akan kehilangan 172 kalori.

• Kontrol Tekanan Darah – penelitian Universitas menunjukkan bahwa berjalan efektif dalam menurunkan puncak tekanan darah. Seseorang yang melakukan rutinitasnya 3 hari dalam seminggu membantu tekanan darah sistoliknya berkurang 5 poin.

• Peningkatan Memori – satu manfaat dari jenis latihan ini dalam meningkatkan memori. Banyak penelitian menemukan bahwa seiring bertambahnya usia, bagian otak yang disebut “hippocampus” mulai menyusut, yang menyebabkan pelupa dan kehilangan ingatan. Berjalan membantu meningkatkan daya ingat dengan meningkatkan volume hippocampus.

• Kurangi Fraktur Pinggul dan Tungkai – ini adalah latihan menahan beban yang membantu meningkatkan kepadatan tulang terutama di pinggul dan punggung bagian bawah. Seiring bertambahnya usia, latihan ini akan mengurangi risiko patah tulang pinggul dan anggota gerak.

• Kurangi Depresi – berjalan untuk berolahraga mengingatkan pelepasan zat kimia di otak yang terkait dengan perasaan bahagia, dan menenangkannya dengan menaikkan suhu tubuh. Latihan ini akan berfungsi sebagai selingan, meningkatkan interaksi sosial, dan menjadi bentuk terapi relaksasi.

• Kontrol Diabetes Tipe 2 – dikatakan bahwa aktivitas fisik diperlukan dalam mengendalikan diabetes tipe 2. Berjalan rutin plus terapi diet bermanfaat untuk pasien diabetes, karena menurunkan nilai hemoglobin absolut, meningkatkan sensitivitas insulin dan kontrol glikemik.

• Baik untuk Sistem Kekebalan Tubuh – menurut penelitian, jenis latihan ini membantu sistem kekebalan tubuh kita dengan memerangi penyakit virus seperti flu dan pilek. Dikatakan bahwa rutinitas moderat antara 30-40 menit sehari akan meningkatkan kadar penguat kekebalan yang ada dalam tubuh.

• Meningkatkan Stamina – daya tahan dan asupan udara di paru-paru meningkat ketika Anda melakukan latihan rutin jenis ini. Dan itu akan membuat hati Anda lebih kuat, meningkatkan tingkat energi Anda, memberi kaki Anda lebih banyak kekuatan dan memiliki gaya hidup aktif.

• Minimalkan Risiko Serangan Jantung – jalan cepat dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Studi menunjukkan bahwa berjalan 1,5 mil sehari mengurangi risiko terkena penyakit ini setengah dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Itu selalu terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu untuk memastikan Anda mampu melakukan latihan rutin, dan untuk memastikan itu adalah yang tepat untuk Anda. Berjalan saat berolahraga tidak memerlukan peralatan mahal untuk menyelesaikannya; yang Anda butuhkan hanyalah sepasang sepatu dan kaus kaki dan pakaian yang nyaman – dan tekad untuk membuat hidup Anda lebih baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *